Image

Lebih dari 700 Tentara Terkena Keracunan Massal di Turki

Rahman Asmardika, Jurnalis · Senin, 19 Juni 2017 - 03:12 WIB
Foto: Anadolu Foto: Anadolu

ANKARA - Pihak berwenang Turki menahan 21 orang pegawai perusahaan katering setelah lebih dari 700 tentara Turki mengalami keracunan makanan di Provinsi Manisa, sebelah barat Turki. Kepala jaksa penuntut Manisa mengatakan, mereka yang ditahan adalah pegawai perusahaan katering yang dikontrak untuk menyediakan makanan sup, nasi, ayam dan yoghurt untuk para tentara.

Total 731 tentara Turki membutuhkan perawatan medis setelah terjadi keracunan makanan massal pada Minggu, 18 Juni. Semua tentara yang keracunan dilarikan ke rumah sakit dengan gejala sakit perut dan pusing-pusing. Tetapi, Menteri Pertahanan Turki Fikri mengatakan, tidak ada nyawa tentaranya yang terancam.

"Kami tidak melihat masalah yang signifikan, hanya beberapa tentara kami yang diawasi. Tidak ada yang dalam perawatan intensif atau terancam nyawanya," kata Isik sebagaimana diwartakan New Arab, Senin (19/6/2017).  

Namun, situasinya cukup memprihatinkan bagi militer Turki karena kurang dari sebulan yang lalu, barak yang sama terserang keracunan makanan menyebabkan seorang tentara meninggal. Isik mengungkapkan, 200 tentara dirawat di rumah sakit pada insiden keracunan makanan pada Mei yang disebabkan oleh bakteri salmonella.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming