Image

VIDEO: Polisi Kenya Eksekusi Anggota Geng di Tengah Jalanan Nairobi

Rahman Asmardika, Jurnalis · Senin, 19 Juni 2017 - 07:00 WIB
Foto: Twitter/Ahmednasir Abdullahi Foto: Twitter/Ahmednasir Abdullahi

NAIROBI – Rekaman yang menampilkan eksekusi seorang pemuda oleh polisi yang menyamar di tengah jalanan kota Nairobi, Kenya menimbulkan kemarahan publik. Pihak berwenang segera melakukan penyelidikan terkait adegan sadis yang terekam dalam video tersebut.

Video yang dilansir Russia Today, Senin (19/6/2017) itu memperlihatkan seorang polisi yang menyamar melepaskan tembakan ke arah dua orang pemuda di jalanan Eastleigh, Nairobi yang ramai. Salah satu dari dua pemuda tersebut tewas dalam insiden yang terjadi pada Jumat, 31 Maret itu.


Video: Twitter/Ahmednasir Abdullahi

Rekaman itu diambil dari balkon di dekat lokasi kejadian. Tampak seorang polisi, yang mengenakan kaos polo merah marun memegang seorang pemuda disaksikan oleh banyak orang. Seorang pria lain terbaring berdarah di tanah di samping mereka.

Polisi itu kemudian melepaskan enam kali tembakan dari senjata yang dipegangnya. Adegan kemudian terpotong, karena perempuan yang merekam adegan itu diduga ketakutan. Jeritannya saat melihat kejadian sadis itu dapat terdengar dari video yang difilmkannya.

(dka)

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming