Image

Pesawat China Eastern Alami Turbulensi Hebat, 26 Penumpang Terluka dan Patah Tulang

Silviana Dharma, Jurnalis · Senin, 19 Juni 2017 - 12:13 WIB
Ilustrasi. Pesawat China Eastern. (Foto: Youtube) Ilustrasi. Pesawat China Eastern. (Foto: Youtube)

KUNMING – Pesawat China Eastern yang terbang dari Paris, Prancis, ke Kunming, China mengalami turbulensi hebat. Sedikitnya 26 orang dilaporkan terluka akibat kejadian ini, empat di antaranya cedera parah.

Dalam laporan Reuters, Senin (19/6/2017), guncangan itu begitu kuat hingga banyak orang terbentur ke bagasi di atas kepalanya dan barang-barang di dalamnya jatuh keluar menimpa mereka. Insiden tersebut juga menyebabkan sejumlah penumpang mengalami patah tulang.

Pihak maskapai dengan nomor penerbangan MU774 tersebut meyakinkan lewat Weibo bahwa seluruh penumpang terluka sudah mendapatkan penanganan medis yang relevan. Meski begitu, mereka belum mengonfirmasi jumlah korban terluka dalam insiden tersebut. China Eastern hanya menjelaskan jika semua penumpang seharusnya mengencangkan sabuk pengaman selama penerbangan demi keselamatan masing-masing.

“Kami merasakan guncangan kuat dua kali dan guncangan ringan tiga kali. Hal tersebut terjadi sekira 10 menit,” ucap seorang penumpang bermarga Zhang.

Insiden keselamatan ini merupakan yang kedua kalinya terjadi pekan ini. Sebelumnya pada 11 Juni, maskapai penerbangan yang sama dengan nomor MU736 terpaksa mendarat darurat dan kembali ke Sydney setelah mesin pesawat kedapatan berlubang. Pesawat itu seharusnya terbang menuju Shanghai.

(Sil)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming