Image

VIDEO: Demi Cari Pengadopsi, Kucing Tambun Ini Berolahraga

Emirald Julio, Jurnalis · Senin, 19 Juni 2017 - 23:03 WIB
Foto Symba dengan para staf HRA (Foto: Humane Rescue Alliance/Facebook) Foto Symba dengan para staf HRA (Foto: Humane Rescue Alliance/Facebook)

NEW YORK – Tidak hanya manusia, hewan juga dapat mengalami obesitas yang bisa mengganggu kesehatan mereka. Namun selain agar lebih sehat, para staf di penampungan hewan yang berlokasi di Amerika Serikat juga berusaha menurunkan bobot seekor kucing tambun demi mencari orang untuk mengadopsinya.

Usaha “pemangkasan” bobot ini dilakukan oleh Humane Rescue Alliance (HRA) terhadap seekor kucing berusia enam tahun bernama Symba. Staf dari penampungan hewan tersebut bahkan mengunggah video kucing tambun itu memulai olahraganya agar siap untuk diadopsi.

Video: Youtube HumaneRescue

Pihak HRA klaim belum pernah mengurus kucing setambun ini. “Staf HRA telah melihat banyak tapi kami belum pernah melihat kucing seberat 15 kilogram dan kami tahu ia akan lebih nyaman jika sedikit langsing,” tulis HRA di Facebook, sebagaimana dikutip dari UPI, Senin (19/6/2017).

Selain untuk membuatnya memiliki berat ideal, staf HRA juga berusaha mencari orang yang dapat memberikan kucing lucu itu rumah. “Jika Anda siap menghadapi tantangan, ia (Symba) akan senang pulang ke rumah bersama Anda dan melanjutkan perjalanan penurunan berat badannya. Hewan tampan ini manis, lembut dan menunggu rumah baru di mana ia bisa berkembang,” tambah HRA.

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming