Image

Lahir di Pesawat, Bayi India Dihadiahi Terbang Gratis Seumur Hidup

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin, 19 Juni 2017 - 19:02 WIB
Maskapai Jet Airways memberi hadiah terbang gratis bagi seorang bayi di India (Foto: AFP) Maskapai Jet Airways memberi hadiah terbang gratis bagi seorang bayi di India (Foto: AFP)

MUMBAI – Seorang bayi laki-laki lahir di atas penerbangan maskapai Jet Airways yang terbang dari Damman, Arab Saudi. Bayi tersebut lahir pada ketinggian 35 ribu kaki di atas permukaan laut dari rahim seorang perempuan yang diperkirakan berusia 20 tahun.

“Seorang penumpang melahirkan bayi laki-laki di ketinggian 35 ribu kaki,” bunyi pernyataan resmi Jet Airways, seperti dimuat The Star, Senin (19/6/2017). Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu 18 Juni siang waktu setempat.

Pesawat yang mengangkut 162 orang penumpang itu kemudian dialihkan menuju Mumbai, India, dari tujuan awal yaitu Kochi. Sang ibu dan bayi yang baru dilahirkan itu langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat dari bandara.

Petugas di Rumah Sakit Holy Spirit Mumbai mengatakan, ibu dan bayinya dalam keadaan baik-baik saja. Perempuan yang tidak diketahui namanya itu diyakini sudah hamil selama 32 minggu sebelum melahirkan.

Pihak Jet Airways menyatakan, bayi tersebut adalah yang pertama kali lahir dalam layanan penerbangannya. Bayi yang belum diberi nama itu diberikan layanan gratis terbang seumur hidup oleh maskapai Jet Airways.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming