Image

Korban Tewas Kebakaran Apartemen di London Bertambah Jadi 79 Orang

Rahman Asmardika, Jurnalis · Selasa, 20 Juni 2017 - 00:01 WIB
Foto: Reuters Foto: Reuters

LONDON – Jumlah korban tewas dalam kebakaran apartemen bertingkat di London kembali bertambah. Sejak kebakaran terjadi pekan lalu, jumlah korban yang diduga tewas meningkat  dari semula 12 orang menjadi 17 kemudian 30, 58 dan sekarang menjadi 79.

"Saya percaya ada 79 orang yang meninggal, atau hilang, dan sayangnya saya harus menduga sudah tewas," kata Komandan Kepolisian Metropolitan London, Stuart Cundy sebagaimana dilansir Reuters, Selasa (20/6/2017).

Cundy menambahkan, lima orang yang semula dilaporkan hilang ternyata telah ditemukan dalam keadaan hidup. Namun, dia tampaknya tidak merasa optimis dengan nasib korban lain setelah melihat keadaan Grenfell Tower yang habis terbakar.

“Saya berada di sana sendiri dan pergi sampai ke lantai paling atas dan hal itu sangat sulit," kata Cundy sebelum meneteskan air mata.

Cundy mengatakan, penyelidikan kriminal terhadap kebakaran Grenfell Tower akan sangat melelahkan. Saat ini sedikitnya 250 penyidik melihat semua tindak pidana yang mungkin telah dilakukan terkait kebakaran tersebut. Penyelidikan itu akan mencakup bidang-bidang seperti konstruksi, renovasi dan pemeliharaan bangunan dan prosedur keselamatan kebakaran.

"Sementara kami akan melihat bagaimana insiden ini terjadi, mungkin yang lebih penting juga melihat mengapa ini terjadi," ujarnya.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming