Image

TOP NEWS (1): Ketum Perindo Hary Tanoe Laporkan Jaksa Agung ke Bareskrim Polri

Salsabila Qurrataa'yun, Jurnalis · Senin, 19 Juni 2017 - 18:06 WIB
Kuasa Hukum Hary Tanoe, Adidharma Wicaksono. Kuasa Hukum Hary Tanoe, Adidharma Wicaksono.

JAKARTA – Kuasa hukum Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Adidharma Wicaksono resmi melaporkan Jaksa Agung RI H.M Prasetyo karena diduga melakukan pelanggaran UU ITE dan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana.

Laporan itu didasari oleh pernyataan Prasetyo yang mengatakan bahwa Hary Tanoe telah menjadi tersangka dalam kasus pelaporan jaksa Yulianto. Tindakan itu dinilai melampaui kewenangan dan merugikan nama baik Hary Tanoe karena menimbulkan polemik di masyarakat.

Adidharma mengatakan, pihaknya sudah mengumpulkan berbagai alat bukti untuk dijadikan argumentasi hukum dugaan pelanggaran Prasetyo. Alat bukti tersebut di antaranya berupa video, artikel, rekaman suara. Berkas tersebut dijadikan satu beserta argumentasi hukum terkait dugaan pelanggaran yang dilakukan jaksa dari Partai Nasdem itu.

“Secara fakta jaksa agung udah melanggar KUHP dan juga UU ITE, atas fakta hukum itu kita melaporkan Jaksa Agung ke Bareskrim, kita percaya keadilan masih ada,” terang Adi usai melapor ke Bareskrim Mabes Polri, Senin (19/6/2017).

Baca berita selengkapnya di sini.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming