Image

Hadiri Bukber TNI, Jokowi Beberkan Tanggung Jawab Besar Prajurit

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Senin, 19 Juni 2017 - 18:55 WIB
Ilustrasi (Foto: Antara) Ilustrasi (Foto: Antara)

JAKARTA - ‎Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menghadiri acara buka puasa bersama prajurit TNI di Mabes Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (19/6/2017).

Jokowi mengatakan bahwa prajurit TNI memiliki tanggung jawab besar dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), merawat Pancasila hingga menguatkan persatuan ‎dalam Kebhinnekaan Indonesia.

"Pesan Panglima Besar Jenderal Sudirman bahwa TNI hak milik nasional yang selalu utuh dan tidak berubah, yaitu tidak berubah dalam menjaga NKRI dalam merawat Pancasila serta menguatkan persatuan dalam Kebhinekaan," kata Jokowi.

Kepala Negara menjelaskan, ‎tantangan ke depan bangsa dan negara semakin kompleks. Sebab, akan banyak tantangan baru bermunculan, baik yang terlihat maupun tidak terlihat.

"Dalam kehidupan nyata maupun di dalam dunia digital. Penyebaran paham terorisme dan perongrong ideologi negara harus dihentikan, jangan sampai mereka memakan korban lagi. Jangan sampai jatuh korban lagi," ujarnya.

Jokowi berharap, TNI terus menumbuhkan mental bela negara untuk‎ persatuan dan mental kesatuan bangsa Indonesia. Menurut dia, TNI dan rakyat seperti air dan ikan yang tak bisa dipisahkan.

"Karena itu buatlah tenteram hati rakyat, pupuk toleransi antarumat beragama, pupuk persatuan dan pupuk kesatuan kita," ujar Jokowi.

(ran)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming