Image

"Partai Perindo Sangat Meroket, Tak Heran Kasus SMS Ketum Perindo Dipolitisasi Jaksa Agung"

Tim Okezone, Jurnalis · Senin, 19 Juni 2017 - 22:27 WIB

JAKARTA - Kuasa Hukum Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Adidharma Wicaksono menilai bahwa kasus SMS Hary Tanoe ada keterkaitan secara politik dengan Jaksa Agung yang merupakan mantan anggota partai.

Seperti diketahui, Partai Perindo besutan Hary Tanoesoedibjo tengah meroket secara elektabilitas di kancah perpolitikan nasional. Hal Itulah yang membuat Adidharma menduga bahwa ada unsur politik dalam kasus SMS tersebut.

"Partai Perindo sangat meroket, tak heran kasus SMS Ketum Perindo dipolitisasi Jaksa Agung"⁠⁠⁠⁠, terang Adidharma seusai melaporkan Jaksa Agung ke Bareskrim, Senin (19/6/2017).

Sebelumnya, Hary Tanoe melalui kuasa hukumnya resmi melaporkan Jaksa Agung RI H.M Prasetyo karena diduga melakukan pelanggaran UU ITE dan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHAP).

Laporan itu didasari oleh pernyataan Prasetyo yang mengatakan bahwa Ketua Umum Partai Perindo itu telah menjadi tersangka dalam kasus pelaporan jaksa Yulianto karena mengirimkan SMS. Tindakan itu dinilai melampaui kewenangan dan merugikan nama baik Hary Tanoe karena menimbulkan polemik di masyarakat.

"Secara fakta jaksa agung udah melanggar KUHAP dan juga UU ITE, atas fakta hukum itu kita melaporkan Jaksa Agung ke Bareskrim. Kita percaya keadilan masih ada," jelas Adidharma.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming