Image

Kasus Habib Rizieq, Kapolda: Hold Sebentar, Ada yang Lebih Penting

Ferio Pristiawan Ekananda, Jurnalis · Senin, 19 Juni 2017 - 12:15 WIB
Imam Besar FPI Habib Rizieq (Foto: Okezone) Imam Besar FPI Habib Rizieq (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya M Iriawan mengatakan bahwa ada hal yang lebih penting ketimbang membahas kasus Habib Rizieq Shihab, yaitu memantapkan pengamanan Lebaran 2017.

Karena itu, pihak kepolisian akan lebih fokus pada operasi Ramadniya. Kendati demikian, kasus Habib Rizieq dikatakannya akan terus diproses hukum sembari menantikan kepulangannya.

"Kita tunggu yang bersangkutan sampai pulang. Ini ada yang lebih penting ya, operasi kemanusiaan ini Ramadniya. Kasus Rizieq kami hold sebentar karena ini ada operasi kemanusiaan yang jauh lebih penting," ujarnya di Lapangan Silang Monas, Senin (19/6/2017).

Iriawan mengatakan, dalam proses hukum tersebut, pihaknya telah melakukan pemeriksaan dan pemberkasan atas perkara dugaan kasus chat mesum yang menyeret Habib Rizieq dengan Firza Husein. Namun, untuk langkah selanjutnya, Iriawan enggan membeberkan lebih lanjut.

"Pemberkasan sudah kami lakukan, pemeriksaan sudah kami lakukan, semua kami lakukan. Kita tunggu, kalau langkah-langkah berikutnya akan kami sampaikan," ujarnya.

Namun, Iriawan berkeyakinan semua upaya akan dikerahkan untuk dapat memulangkan Habib Rizieq sehingga yang bersangkutan dapat menjalani proses hukum di Indonesia. "Apakah nanti kami akan lakukan police to police, blue notice, atau yang lain sebagainya kita lihat nanti," ujarnya.

(ran)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming