Image

Bentrok saat Sahur On The Road, 8 Pemuda Alami Luka Bacok

Ferio Pristiawan Ekananda, Jurnalis · Senin, 19 Juni 2017 - 15:56 WIB
Ilustrasi (Foto: Shutterstock) Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - 2 kelompok pemuda mendadak bentrok ketika Sahur on The Road (SOTR), di kawasan Tanah Abang, Senin (19/6/2017) dini hari.

Kejadian tersebut berlangsung sekira pukul 2.40 WIB dini hari. Kejadian bermula saat dua kelompok pemuda berpapasan di Jalan Penjernihan tepatnya di depan SPBU. Kelompok pemuda dari arah Penjompongam menuju Karet Bivak yang membawa bendera VOC tiba-tiba mengeluarkan senjata tajam dan melakukan penyerangan.

Sehabis melakukan penyerangan, kelompok pemuda dengan bendera VOC itu kabur melarikan diri dan korban penyerangan juga menyelamatkan diri. "Ada kelompok dari arah Penjompongan ke Karet Bivak ini tiba-tiba mengeluarkan senjata tajam dan melakukan penyerangan ke kelompok pemuda yang melakukan Sahur on The Road (SOTR)," ujar Kombes Suyudi Ario Seto di Mapolda Metro Jaya, Senin (19/6/2017).

Menurut Suyudi tidak diketahui secara pasti apa penyebab bentrokan tersebut. Namun, delapan orang mengalami luka-luka di badan. Kini kedelapan orang itu tengah di rawat di RS Mintoharjo.

"Enggak ada penyebabnya tiba-tiba ketemu saja di jalan. Ketemu di jalan kemudian ngeluarin senjata tajam terus ditusuk-tusuk (melakukan penyerangan)," tuturnya.

Dari hasil pengejaran, polisi telah mengamankan empat orang yang diduga terkait penyerangan kala SOTR tersebut atas nama Ernezt Prasetya (21), Ahmad Fauzi (21), Muhammad Nur Syafei (15), dan Rizki Setiawan (18). Sejumlah barang bukti senjata tajam pun ditemukan.

"Belum ada tersangka, pelakunya masih kita lidik juga. Karena setelah kejadian itu tim patroli di sekitar Istana kita meluncur di sekitar TKP ada empat orang tapi sementara belum bisa dikatakan empat orang ini sebagai pelaku. Waktu diamankan dia hanya bawa sajam satu golok dan satu cukilan es," ucap Suyudi.

Saat ini pelaku lainnya masih dalam pengejaran pihak berwenang.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming