Image

Operasi Ramadniya Fokus ke Stabilitas Pangan, Antisipasi Kejahatan, dan Keamanan Mudik

Rikhi Ferdian, Jurnalis · Senin, 19 Juni 2017 - 16:38 WIB
Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Harry Kurniawan Pimpin Apel Operasi Ramadniya 2017 (Foto: Rikhi/Okezone) Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Harry Kurniawan Pimpin Apel Operasi Ramadniya 2017 (Foto: Rikhi/Okezone)

TANGERANG - Kepolisian Resort Metro Tangerang Kota melaksanakan Apel Gelar Pasukan terkait dengan Operasi Ramadniya Tahun 2017, Senin (20/6/2017).

Apel yang dilaksanakan di Lapangan Mapolres Jalan Daan Mogot Nomor 52 Kota Tangerang dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Harry Kurniawan serta para Kapolsek dari Jajaran Polres Metro Tangerang Kota.

Dalam apel gelar pasukan tersebut, Kapolres Metro Tangerang Kota menyampaikan amanat dari Kapolri yakni tiga poin utama yang menjadi perhatian Bapak Presiden RI.

Salah satunya yakni terkait terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi kamtibmas yang kondusif dan keamanan, kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik.

"Sesuai amanat Kapolri, saya tekankan kepada seluruh jajaran, untuk terus meningkatkan kegiatan sambang dan patroli di titik-titik rawan gangguan kamtibmas, seperti terminal, pelabuhan, pusat perbelanjaan, serta tempat-tempat wisata yang ramai dikunjungi saat perayaan Idul Fitri," paparnya saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Tahun 2017.

Ia menambahkan, berkaitan dengan Kelancaran Arus Lalu lintas, dirinya juga menekankan agar seluruh personel bisa memberikan pelayanan secara all out, terutama pada puncak arus mudik yakni H-2 dan H+5 Idul Fitri.

"Operasi terpusat Ramadniya tahun 2017 ini akan dilaksanakan selama 16 hari dengan melibatkan total 187.012 personil Kepolisian serta dibantu Stakeholders terkait mulai dari K/L unsur TNI hingga jajaran Pemda," pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming