Image

4.000 Petugas Gabungan Siap Amankan Musim Mudik di Bogor

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Selasa, 20 Juni 2017 - 01:31 WIB
Foto: Putra Ramadhani/Okezone Foto: Putra Ramadhani/Okezone

BOGOR - Kepolisian Resor Bogor menyiagakan sebanyak 4.000 personel gabungan untuk mengamankan Hari Raya Idul Fitri 2017 di wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kapolres Bogor, AKBP AM Dicky, menuturkan jumlah personel tersebut akan disebar di 22 Pos Pengamanan (Pospam) dan 202 Pos Penjaga dan Pengatur (Gatur) di Kabupaten Bogor.

"Dari Polres Bogor ada 1.900 personel, sisanya dari TNI, Satpol PP, PMI, BPBD, Pemkab Bogor hingga Ormas. Jadi total sekitar 4.000 personel yang disiagakan," kata AM Dicky, Senin (19/6/2017).

Dicky menambahkan, adapun pusat atau konsetrasi pengamanan, dilakukan di pusat-pusat keramaian, rumah ibadah, kantor pemerintahan dan juga jalur lalu lintas di wilayah Kabupaten Bogor.

Pihaknya memprediksi, wilayah Bogor akan mengalami kepadatan pada Hari Lebaran hingga H +7 Lebaran. Hal tersebut mengingat Bogor merupakan favorit masyarakat untuk berwisata.

"Setiap tahunnya, wilayah Bogor khususnya Puncak selalu ramai pada hari Lebaran hingga akhir masa liburan. Bogor hanya perlintasan mudik yang jumlahnya kecil dibanding jalur mudik lainnya," tambahnya.

Selain hal tersebut, Dicky juga mengimbau agar pada malam takbir nanti masyarakat tidak melakukan takbir keliling dan cukup melakukan malam takbir di masjid masing-masing wilayah.

"Sudah saya imbau, melalui polsek-polrek agar menyiapkan tempat, baik itu masjid atau lapangan untuk melakukan malam takbir. Sehingga tidak perlu ke jalan di jalan-jalan," tutupnya.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming