Image

Polisi Tangkap Pencuri Rumah Kosong di Pulogadung, 1 Pelaku Berhasil Kabur

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Senin, 19 Juni 2017 - 19:14 WIB

JAKARTA - Polres Metro Jakarta Timur menangkap pencuri rumah kosong (rumsong), Kastono di Pulogadung, Jakarta Timur. Saat penangkapan, polisi sempat mengeluarkan tembakkan peringatan.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo mengungkapkan kejadian ini berawal saat mendapatkan laporan dari warga setempat bahwa ada pencurian di kediaman Ernie Muliani.

Mendapatkan laporan tersebut, aparat langsung menuju lokasi dan ternyata pelaku masih ada di dalam rumah. Bahkan, pelaku sempat tak menyerah saat melancarkan aksinya.

"Pertama-tama pelaku tidak menyerah akhirnya membuang tembakan peringatan, akhirnya pelaku menyerah," kata Andry kepada Okezone, Jakarta, Senin (19/6/2017).

Namun, sayangnya satu pelaku berhasil melarikan diri. Dan saat ini masih dalam pengejaran aparat kepolisian. "Namun temannya berhasil kabur melarikan diri," ucap Andry.

Aksi pencurian itu sendiri menggunakan modus dengan merusak gembok pagar rumah lalu masuk melalui jendela kamar dengan merusak jendela dan teralis. Setelah itu, pelaku mengacak-acak kamar dan mengambil barang korban.

Dalam penangkapan itu, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa, satu unit sepeda motor, satu unit TV, 5 buah jam tangan perempuan, uang Rp. 400 ribu, satu buah linggis, satu buah kunci L dan satu buah obeng min.

"Untuk saat ini pelaku ditangkap dan amankan barang bukti," tutup Andry.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming