Image

Partai Perindo Dukung Danny Pomanto di Pemilihan Wali Kota Makassar 2018

Zulfikarnain, Jurnalis · Senin, 19 Juni 2017 - 16:54 WIB
Perindo Makassar bersama Danny Pomanto (Zulfikar/Okezone) Perindo Makassar bersama Danny Pomanto (Zulfikar/Okezone)

MAKASSAR – Partai Perindo menyatakan mendukung penuh calon petahana Mohammad Ramdhan Pomanto alias Danny Pomanto dalam Pemilihan Wali Kota Makassar 2018. Hal itu diputuskan setelah melewati penjaringan dilakukan desk pilwali DPD Perindo Makassar, Sulawesi Selatan.

Ketua DPD Partai Perindo Makassar, Ruslan Mahmud mengatakan, penentuan dukungan Danny Pomanto (DP) setelah melakukan survei internal, mengamati dinamika politik dan elektabilitasnya.

"Calon yang kita dukung harus menang, pilihan ini diambil atas pertimbangan bahwa DP memiliki semua syarat untuk menang, beliau selain populer juga elektabel. Ia memiliki keterpilihan tertinggi di antara calon lain, juga ia adalah calon terpercaya," kata Ruslan dalam rapat pleno di Swiss Bell Hotel, Jalan Penghibur, Makassar, Senin (19/6/2017).

Desk Pilwali dibentuk Perindo untuk memantau segala hal perkembangan isu politik. “Desk pilwali mengambil pilihan bergerak aktif, tidak boleh diam. Meski belum terwakili di parlemen, namun harus menjadi pendukung dan penentu kemenangan," ujar Ruslan.

Setelah menentukan pilihan dukungan kepada Danny Pomanto, surat permohonan dukungan dan lampiran hasil survei itu selanjutnya diserahkan ke DPD dan DPW Partai Perindo Sulawesi Selatan untuk diteruskan ke DPP Perindo agar ditindaklanjuti.

Danny Pomanto yang ikut hadir dalam acara tersebut berterima kasih atas dukungan Partai Perindo yang didirikan Hary Tanoesoedibjo (HT). "Sejak lama saya kenal dengan HT, sampaikan salam saya untuk Pak HT," kata Danny Pomanto yang juga Wali Kota Makassar.

Kegitan itu dihadiri 300-an pengurus Perindo se Kota Makassar, juga turut dihadiri Pengurus DPW Sulsel di antaranya Ketua DPW Sanusi Ramadhan, Sekertaris Hilal Syahrim dan jajaran lainnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming