Image

Perangi Korupsi, Danny Pomanto: Kalau Perlu, Uang Pribadi untuk Masyarakat

Zulfikarnain, Jurnalis · Senin, 19 Juni 2017 - 20:08 WIB
Walkot Makassar Dapat Dukungan Perindo (dok. Okezone) Walkot Makassar Dapat Dukungan Perindo (dok. Okezone)

MAKASSAR – Wali kota Makassar, Danny Pomanto menegaskan komitmennya untuk memberantas korupsi. Kepada kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Danny mengajak untuk berkorban demi masyarakat, bahkan jika perlu, uang pribadi harus digunakan untuk kepentingan masyarakat. 

“Jika perlu, uang pribadi lah yang mestinya diwakafkan untuk kepentingan yang membawa manfaat besar bagi masyarakat,” kata Danny dalam acara bertajuk 'Fraksi Mendengar' di Makassar, Senin, (19/6/2017).

Danny menambahkan, saat ini masyarakat Makassar sudah cerdas. Berdasarkan survei yang ia peroleh, terungkap bahwa masyarakat lebih memilih figur yang mampu memberi solusi ketimbang yang bersifat pragmatis.

“Kalau ada figur yang mendukung uang rakyat untuk pribadi, berarti korupsi itu. Jangan kita pilih yang seperti ini,” sambungnya.

Di hadapan kader PKS Makassar yang tengah reses, ia membeberkan sejumlah program unggulan pemerintah kota seperti, pelayanan kesehatan gratis ke rumah 24 jam, home care atau dottoro’ta yang dilengkapai tele-EKG, tele-USG, dan tele-Spirometeri.

Layanan kesehatan ini bisa dimanfaatkan masyarakat dengan hanya menghubungi Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) Pemkot Makassar 112.

Sementara Ketua DPD PKS Makassar Mudzakkir Ali Djamil, mengapresiasi program Home Care Dottoro’ta yang terintegrasi dengan nomor panggilan bebas pulsa 112.

Oleh karena itu, ia mengimbau agar konstituten selalu menyampaikan aspirasi atau ide.

“Kita tidak perlu lagi menunggu masa reses untuk menyampaikan aspirasi. Alhamdulillah, Pak Wali ini komunikasinya sangat baik dengan kita, kapan pun kita menyampaikan persoalan masyarakat kepada beliau langsung direspon dan diberi solusi,” tandas Ali.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming