Image

Hore.. Korban Rob di Pesisir Demak Terima Bingkisan Lebaran

Taufik Budi, Jurnalis · Selasa, 20 Juni 2017 - 00:30 WIB
Foto: Taufik Budi/Okezone Foto: Taufik Budi/Okezone

DEMAK - Ribuan korban banjir rob di pesisir Demak, Jawa Tengah menerima bingkisan lebaran. Bingkisan berupa sembako itu disambut gembira warga yang selama ini kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari, akibat seluruh permukiman terendam banjir.

"Bersyukur menjelang lebaran yang tinggal beberapa hari ini bisa mendapatkan sembako. Lumayan bisa mengurangi pengeluaran karena harga-harga sembako sekarang melambung tinggi," ujar Sutinah, warga Desa Purwosari, Kecamatan, Sayung, Demak.

Untuk mendapatkan bingkisan lebaran itu, Sutinah bersama ribuan warga pesisir Demak lainnya rela mengantre sejak pagi. Mereka berkumpul di Masjid Jami desa setempat sembari menunggu namanya dipanggil petugas.

"Sebelumnya mendapatkan kupon yang dibagikan oleh perangkat desa. Katanya akan mendapatkan sembako gratis, makanya kami langsung datang ke lokasi agar tidak kehabisan," katanya lugu.

Sebanyak 1.500 bingkisan lebaran itu dibagikan oleh salah satu perusahaan asuransi BUMN. Isi bingkisan berupa beras lima kilogram, gula satu kilogram, minyak goreng dua liter, serta satu botol kecap.

Perwakilan perusahaan penyelenggara, Yoki T Putra, mengatakan, pembagian bingkisan itu sebagai bentuk kepedulian BUMN kepada warga kurang mampu. Kali ini sebanyak 60.000 bingkisan dibagikan pada 40 titik di wilayah Semarang dan Surabaya. Sebelumnya, kegiatan serupa dilaksanakan di Jabodetabek.

“Ini merupakan bentuk komitmen CSR dari BUMN untuk meringankan beban masyarakat dalam menghadapi lebaran,” jelasnya.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming