Image

Polisi Fokuskan Jalur Pantura dan Rest Area Tol Palikanci Selama Arus Mudik

Dwi Ayu Artantiani , Jurnalis · Senin 19 Juni 2017, 15:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 19 525 1719883 polisi-fokuskan-jalur-pantura-dan-rest-area-tol-palikanci-selama-arus-mudik-fBOkimjjUe.jpg Ilustrasi mudik (Foto: Ist)

CIREBON - Jajaran Polresta Cirebon memetakan dua titik fokus pada arus mudik Lebaran 2017, yakni di Jalur Pantura Cirebon dan rest area KM 207 Tol Palikanci, Cirebon, Jawa Barat.

Kapolresta Cirebon, AKBP Adi Vivid Agustiadi Bachtiar mengungkapkan, untuk memberikan kenyamanan bagi para pemudik disiapkan sebanyak 17 pos dan satu pos pelayanan terpadu yang terdiri dari 6 pos pelayanan dan 11 pos pam.

Tak lupa pula, pihaknya juga mendirikan pos-pos di mal. Namun, untuk pengamanan diserahkan secara internal kepada pihak mal. 

"Sebanyak 1.050 personel diterjunkan untuk mengamankan arus mudik Lebaran 2017 yang terdiri dari Polri/TNI dan instansi terkait," paparnya, Senin (19/6/2017).

Menurut Adi, ada dua titik fokus pada arus mudik Lebaran 2017 ini yang pertama adalah Jalur Pantura, di mana di wilayah hukumnya terdapat tiga jalur mudik yakni Jalur Pantura, selatan dan alternatif. Namun, pihaknya lebih akan fokus kepada jalur pantura di mana jika terjadi pengalihan arus di Tol Brexit maka akan dilakukan pengalihan arus yang nantinya akan dikeluarkan di wilayah Kota Cirebon seperti Tol Ciperna dan Plumbon.

"Sudah kami terapkan sistem buka tutup jika terjadi pengalihan arus. Kami pun meminta maaf kepada masyarakat Kota Cirebon jika terjadi kemacetan selama arus mudik pasalnya yang akan kami dahulukan adalah para pemudik," ungkapnya.

Kemudian, lanjutnya, titik fokus yang kedua adalah rest area di KM 207 Tol Palikanci. Rest area ini merupakan rest area terakhir sebelum Jawa Tengah, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak rest area agar di KM 207 ditambah pasokan BBM dan keperluan pemudik lainnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini