Image

Jelang Idul Fitri, Presiden Minta TNI Dukung Polri Jaga Kamtibmas

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Selasa, 20 Juni 2017 - 06:37 WIB
Presiden RI Joko Widodo (Foto: Antara) Presiden RI Joko Widodo (Foto: Antara)

JAKARTA - ‎Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Tentara Nasional Indonesia (TNI) membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelang perayaan hari raya Idul Fitri 1438 H.

Jokowi mengatakan, masyarakat menunggu hasil kerja nyata dari seluruh prajurit TNI. Sebab itu, Kepala Negara mengintruksikan agar TNI terus meningkatkan kewaspadaan dan profesionalisme dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"‎Pada momentum menjelang hari raya Idul Fitri sekarang ini, saya minta TNI memberikan dukungan penuh pada Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Masyarakat menunggu hasil kerja nyata kita, terus tingkatkan kewaspadaan dan profesionalisme kerja kita," kata Jokowi saat menghadiri acara buka puasa bersama TNI di Mabes Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (19/6/2017).

‎Kepala Negara sempat menyinggung gaji ke-14 atau uang remunerasi yang telah diberikan kepada 56% prajurit TNI. Ia memastikan, sebanyak 44% prajurit TNI yang belum menerima gaji ke-14 tersebut akan diberikan pada Selasa 20 Juni 2017.

"‎Saya kira belum terlambat. Dan walaupun sudah di Minggu terakhir bulan Ramadan ini saya melihat seluruh perwira tinggi dan prajurit TNI tetap semangat berpuasa, dan di bulan yang suci ini kita beri kesempatan untuk meningkatkan ibadah kita bukan hanya dalam Habluminallah tetapi juga dalam Habluminannas," pungkasnya.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming