Image

Ketum Perindo Dizalimi, Margarito Kamis: Bak Gadis Cantik yang Banyak Dilirik, Perindo Jadi Ancaman bagi Lawan Politik

Ahmad Sahroji, Jurnalis · Selasa, 20 Juni 2017 - 06:56 WIB
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (Foto: MNC Media) Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (Foto: MNC Media)

JAKARTA – Pengamat hukum Magarito Kamis menilai meningkatnya elektabilitas Partai Perindo menjadi salah satu sebab mencari-cari kesalahan Ketua Umumnya Hary Tanoesoedibjo.

Seperti diketahui, belum lama ini Jaksa Agung Prasetyo pun menyebut Hary Tanoe sebagai tersangka dalam kasus SMS.Soal hal itu, Margarito menyebut bahwa hal itu tidak akan berpengaruh dalam menjatuhkan elektabilitas, baik Hary Tanoe maupun partai besutannya itu.

"Umumnya masyarakat kita ini akan simpati kepada mereka yang terzalimi. Kok, ada orang enggak salah tapi disalah-salahin," terang Margarito kepada Okezone, Senin 19 Juni 2017.

"Dia (Partai Perindo) bak gadis cantik yang dilirik banyak orang. Dan itu menjadi ancaman untuk kekuatan-kekuatan politik lain," tandasnya.

Sejak dideklarasikan pada 7 Februari 2015, elektablitas Partai Persatuan Indonesia (Perindo) terus meroket. Hal itu diperkuat lagi dengan dikeluarkannya hasil exit poll terbaru terkait elektabilitas partai besutan Hary Tanoesoedibjo ini oleh lembaga konsultan politik PolMark, yang menempatkan perindo pada peringkat 4.

Menakar kekuatan Perindo yang kini berada di atas angin, Pakar hukum tata negara Margarito Kamis melihat ada upaya menjatuhkan elektabilitas partai besutan Hary Tanoesoedibjo tersebut.

"Jadi ini kan ditakuti orang (Partai Perindo) bahaya. Makanya harus diisolasi dari sekarang," ujarnya.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming