Image

Tim Kuasa Hukum Ketum Perindo Adukan Jaksa Agung ke Komisi III DPR

Ferio Pristiawan Ekananda, Jurnalis · Selasa, 20 Juni 2017 - 10:44 WIB
Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone) Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Tim Hukum Ketua Umum (Ketum) Partai Indonesia Raya (Perindo), Hary Tanoesoedibjo (HT), Adidharma Wicaksono akan mengadukan Jaksa Agung HM Prasetyo kepada Komisi III DPR RI.

Pengaduan tersebut dilakukan menyusul pernyataan Jaksa Agung yang menyebut Hary Tanoe sebagai tersangka kasus SMS kepada Jaksa Yulianto. Padahal, Polri sudah membantah kabar tersebut.

Adidharma disambut sekjen Komisi III DPR Achmad Djuned. Kehadiran tim kuasa hukum Hary Tanoe tersebut, selain mengadukan Jaksa Agung, juga untuk meminta perlindungan hukum kepada Komisi III baik Hary Tanoe secara pribadi, maupun sebagai ketua Umum Perindo

"Hary Tanoe itu dipolitisasi oleh Jaksa Agung, (Kasus) ini dilakukan karena posisi dan jabatan Pak Hary Tanoe sebagai Ketum Perindo sehingga ini menjadi isu yang dimainkan oleh mereka," ujar Adidharma kepada Okezone, Selasa (20/6/2017).

Tak hanya itu, Adi mengaku bersama tim hukum Hary Tanoe akan mengawasi dan memonitor sejauh mana perkembangan laporan mereka terhadap dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan Jaksa Agung HM Prasetyo.

"Setiap hari (laporan ini akan dimonitor)," ujar Adi yang juga Ketua Badan Advokasi Rakyat (BARA) DPP Perindo ini.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming