Image

TWEET POLITIK: Disarankan Tidak Gunakan Motor untuk Mudik, sebab 70% Jadi Korban Kecelakaan

Hantoro, Jurnalis · Selasa, 20 Juni 2017 - 11:50 WIB
Tifatul Sembiring. (Foto: Dokumentasi Okezone) Tifatul Sembiring. (Foto: Dokumentasi Okezone)

JAKARTA – Saat ini sudah memasuki masa arus mudik Lebaran 2017. Sejumlah masyarakat Indonesia pun sudah mulai berangkat menuju kampung halamannya, baik menggunakan kendaraan roda empat maupun sepeda motor.

Terkait moda transportasi motor, tidak disarankan digunakan untuk mudik. Sebab berdasarkan fakta yang didapat di lapangan, 70 persen pengendara sepeda motor saat mudik menjadi korban kecelakaan.

Hal itu sebagaimana diungkapkan politikus dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring. Ia bahkan menyarankan rakyat Indonesia tidak menggunakan motor untuk mudik ke kampung halamannya.


“Kalau boleh saran, untuk jarak jauh TIDAK menggunakan SEPEDA MOTOR untuk MUDIK LEBARAN #SavetyOnTheRoad> Rata2: 70% korban adalah spd motor,” tulis Tifatul Sembiring melalui akun media sosial Twitter miliknya @tifsembiring, Senin 19 Juni 2017.

Mantan menteri komunikasi dan informatika (menkominfo) ini bahkan pada tweet sebelumnya menautkan data pengendara motor yang menjadi korban kecelakaan. Dipaparkan dia, jumlahnya mencapai 900 orang.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming