Image

Soal SMS Hary Tanoe, Pengacara Ricky Margono: Itu Sama Sekali Bukan Ancaman!

Bayu Septianto, Jurnalis · Selasa, 20 Juni 2017 - 15:20 WIB
Ketua LBH Perindo Ricky Margono (Okezone) Ketua LBH Perindo Ricky Margono (Okezone)

JAKARTA - Tim kuasa hukum Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menilai SMS yang dikirimkan Hary Tanoe ke penyidik Kejaksaan Agung Yulianto bukanlah merupakan ancaman.

Menurut salah satu Tim Kuasa Hukum Hary Tanoe, Ricky Margono bila memang Yulianto tak merasa melakukan abuse of power atau penyalahgunaan wewenang, seharusnya Yulianto tak perlu takut dengan SMS yang dikirimkan Hary Tanoe.

"Itu sama sekali bukan ancaman. Kalau tidak melakukannya kenapa harus takut. Kalau lakukan abuse of power, transaksional kasus, kalau mereka lakukan ini wajar mereka takut. Kalau tidak lakukan kenapa harus takut, gitu saja gampangnya," ujar Ricky di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (20/6/2017).

Ricky mengkhawatirkan SMS tersebut dijadikan dasar untuk melakukan kriminalisasi terhadap Hary Tanoe. Ia juga menyesalkan ucapan Jaksa Agung HM Prasetyo yang menyebut Hary Tanoe tersangka. Ia menilai Prasetyo mengatakan itu dengan sadar.

Hal ini karena Prasetyo sempat dikoreksi awak media karena dikira selip lidah, namun Prasetyo tetap mengatakan bahwa Hary Tanoe merupakan tersangka.

"Kita khawatirkan seperti itu (kriminalisasi). Cara ngomongnya tergesa-gesa. Kalau lihat videonya itu wartawan sudah koreksi ucapannya tapi tetap ngotot. Artinya apa, dia lakukan itu dengan sadar," jelas Ricky.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming