Image

Ketum Perindo Hary Tanoe Dizalimi, Jaksa Agung Bakal Diadukan ke Komnas HAM

Ferio Pristiawan Ekananda, Jurnalis · Selasa, 20 Juni 2017 - 15:22 WIB
Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo (Foto: Okezone) Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Tim kuasa hukum Hary Tanoesoedibjo berencana akan melaporkan Jaksa Agung HM. Prasetyo ke Komnas HAM. Langkah itu dilakukan dalam rangka mencari keadilan atas sejumlah tindakan yang menyudutkan Ketua Umum Partai Perindo tersebut.

"Setelah kita laporkan ke Bareskrim atas pencemaran nama baik, kita juga besok ke Komisi III untuk meminta perlindungan hukum. Kemudian dalam beberapa hari ke depan kita juga akan melaporkan hal ini ke Komnas HAM," ujar Kuasa Hukum Hary Tanoe, Ricky Margono dalam sambungan telefon di diskusi Redbons, Selasa (20/6/2017).

Menurutnya, sebagai seorang Jaksa Agung, HM. Prasetyo tidak seharusnya bertindak di luar kewenangannya apalagi melontarkan terkait status hukum seseorang tertentu. Karena itu, pihaknya akan segera mempersiapkan segala materi laporan untuk diserahkan kepada Komnas HAM.

"Pak Hary Tanoe ini warga negara yang baik dia tidak melakukan kejahatan, maka kita akan laporkan ke Komnas HAM untuk keadilan," pungkasnya.

Seperti diketahui, Jaksa Agung memberikan pernyataan kepada awak media bahwa Hary Tanoesoedibjo telah menjadi tersangka atas dugaan melakukan ancaman terhadap Jaksa Yulianto melalui pesan singkat atau SMS.

Sementara itu, Bareskrim Mabes Polri telah membantah bahwa petinggi Partai Perindo itu menjadi tersangka. Saat ini, kasus yang dilaporkan Jaksa Yulianto Januari 2016 lalu itu masih dalam tahap penyelidikan dan status Hary Tanoe sebagai saksi terlapor.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming