Image

Ahli Pidana & Bahasa: SMS Hary Tanoe Bukan Ancaman, Melainkan Pesan Baik untuk Memperbaiki Kejaksaan

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa, 20 Juni 2017 - 22:41 WIB
Prof Asikin (foto: antara) Prof Asikin (foto: antara)

JAKARTA - Pesan singkat yang dinilai ancaman oleh Jaksa Yulianto, justru menurut Prof Asikin, ahli bahasa dan Pidana dinilai sebagai sebuah pesan yang baik bagi kejaksaan.

"Saya menganggap terlalu dini menyatakan SMS pak Hary Tanoe itu sebagai ancaman, justru itu pesan yang baik untuk memperbaiki Kejaksaan." ungkap Prof Asikin, saat dihubungi Okezone, Selasa (20/6/2017) malam.

Pesan singkat tersebut, menurutnya tidak ada unsur ancaman yang perlu dikhawatirkan. Karena sebuah ancaman harus memiliki sifat-saifat seperti adanya kekerasan fisik maupun mental, dan dalam SMS tersebut tidak ada sifat-sifat yang menandakan adanya ancaman.

"Kalau saya baca tidak ada SMS yang memiliki sifat-sifat kekerasan fisik dan mental yang bisa dinilai sebagai ancaman yang membahayakan." tambahnya.

Justru pesan singkat itu memiliki sifat memotifasi bagi kejaksaan untuk mencari bukti yang baik dalam menangani sebuah kasus agar Kejaksaan Agung bisa bekerja lebih baik dan profesional bagi rakyat.

Adanya kasus seperti ini, menurut Prof. Asikin dinilai justru membuat gaduh ketentraman rakyat Indonesia yang baru tenang dari masa Pilkada DKI Jakarta yang berlangsung beberapa waktu lalu.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming