Image

Pelaku Penembakan di Daan Mogot Ternyata Beraksi Bersama Pacarnya

Salsabila Qurrataa'yun, Jurnalis · Selasa, 20 Juni 2017 - 13:07 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono

JAKARTA - Komplotan perampokan dengan senjata api yang menewaskan Davidson Tantono di SPBU Daan Mogot, Jakarta Barat berhasil diringkus Polda Metro Jaya. Dalam penangkapan tersebut, otak pelaku perampokan berinisial S.F.L terpaksa ditembak polisi usai melawan saat ditangkap hingga tewas dalam perjalanan di rumah sakit.

Selain S.F.L dalam perampokan sadis tersebut juga melibatkan satu wanita berinisial R.C.L yang merupakan pacar dari pelaku utama S.F.L. Wanita berumur 36 tahun tersebut berperan sebagai penyedia tempat berkumpul para komplotan yang diketahui telah beraksi di 23 tempat tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengungkapkan bahwa pelaku R.C.L ditangkap bersama pelaku lainnya N.Z.R atas interogasi dari S.F.L di daerah Blambangan, Banyuwangi, Jawa Timur.

"Pelaku R.C.L berperan sebagai pacar dari S.F.L, dan menyediakan tempat berkumpul untuk para pelaku sebelum dan sesudah melakukan aksi. Pelaku juga menyediakan tempat tinggal bagi para pelaku selama beraksi di Jakarta," jelas Argo, Selasa (20/6/2017).

R.C.L ditangkap bersama barang bukti 3 buah handphone merek Samsung, 3 buah handphone merek Nokia, uang tunai senilai Rp6 juta yang diduga merupakan hasil kejahatan dan jaket yang digunakan pacarnya S.F.L saat melakukan kejahatan.

Sebelumnya, polisi menembak mati eksekutor perampokan dan penembakan di SPBU Jalan Daan Mogot, KM 12, Cengkareng, Jakarta Barat. Pelaku berinisial SFL itu ditangkap di kawasan Banyuwangi, Jawa Timur.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming