Image

Besok, Diprediksi Puncak Arus Mudik di Stasiun Pasar Senen

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Selasa, 20 Juni 2017 - 15:45 WIB
Stasiun Pasar Senen (Foto: Ist) Stasiun Pasar Senen (Foto: Ist)

JAKARTA - Kepala Stasiun Pasar Senen, Desi Kristanto mengatakan, puncak arus mudik di Stasiun Pasar Senen bakal terjadi pada besok, Rabu 21 Juni 2017. Namun, antisipasi sudah dilakukan dengan menyediakan kereta tambahan.

"Prediksi jumlah penumpang terbanyak mulai tanggal 21 Juni 2017. Kita ada tambahan 1 KA premium ke Semarang," katanya di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Selasa (20/6/2017).

Dedi membeberkan data pemudik mulai dari tanggal 15-20 Juni sudah menembus angka lebih dari 150.000 penumpang telah bertolak melalui Stasiun Pasar Senen.

"Keberangkatan rata-rata 25.000 penumpang. Penumpang yang paling tinggi KA Kertajaya dan KA Tawang Jaya karena rangkaian panjang. Sekali berangkat 15 rangkaian, 1.500 penumpang," ujarnya.

Sebab itu, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang melakukan mudik ke kampung halamannya. PT KAI Daop menyiapkan sembilan kereta tambahan setiap harinya. Termasuk 15 rangkaian gerbong untuk Kereta Kertajaya jurusan Surabaya dan Tawang Jaya jurusan Yogyakarta.

"Jadi, ada 34 gerbong setiap harinya ditambah 24 gerbong kereta biasa," tegasnya.

"Semua sudah kami antisipasi. Sistem penjualan tiket kami kan H-90 jadi sudah dapat diketahui H minus sekian jumlah penumpang sekian dan sebagainya. Insya Allah lancar dan semua penumpang nyaman. Selamat juga sampai tujuan," tutupnya.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming