Image

Wahidin Halim Larang Pejabat Gunakan Kendaraan Dinas saat Mudik Lebaran

Mahesa Apriandi, Jurnalis · Selasa, 20 Juni 2017 - 07:18 WIB
Gubernur Banten Wahidin Halim (Foto: Okezone) Gubernur Banten Wahidin Halim (Foto: Okezone)

SERANG - Gubernur Banten, Wahidin Halim melarang seluruh pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten menggunakan kendaraan dinas untuk aktivitas mudik lebaran. Menurut Wahidin, larangan itu bersifat wajib dan akan dikenakan sanksi bagi pejabat yang kedapatan memanfaatkan fasilitas negara untuk kepentingan di luar dinas.

"Tidak boleh, kata KPK gak boleh, ya saya mengikuti aturan," kata Wahidin saat ditemui usai pimpin usai pimpin apel Pasukan Ramadniya Kalimaya 2017 di Alun-Alun Barat Kota Serang, Senin, 19 Juni 2017.

Wahidin juga meyakini bahwa tidak ada pejabat dilingkungan Provinsi Banten yang melakukan pelanggaran tersebut, mengenai kendaraan dinas seluruhnya disimpan dirumahnya masing-masing.

"Saya yakin tidak ada yang menggunakan dan semua kendaraan dikumpulkan di rumah masing-masing," tukasnya.

Untuk kendaraan dinas yang digunakan dirinya, Wahidin akan memakainya saat libur tiba untuk dipakai pulang ke kampung halamanya di Kota Tangerang.

"Kalau saya pulang ke Tanggerang ya pakai mobil dinas, ya wong saya pulang kesana, itu wilayah saya ko. Beda dengan yang diluar Banten, bukan wilayah kerja," tuturnya.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming