Image

Mangkal saat Ramadan, Enam Wanita Malam Lari Tunggang Langgang Dikejar Polisi

ant, Jurnalis · Selasa, 20 Juni 2017 - 10:50 WIB
Ilustrasi. (Foto: Okezone) Ilustrasi. (Foto: Okezone)

BANJARMASIN - Unit Opsnal Polsekta Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan melaksanakan razia penyakit masyarakat di Pasar Harum Manis dan Pasar Sudimampir. Hasilnya, polisi berhasil mengamankan enam orang wanita malam yang diduga pekerja seks komersial (PSK).

"Razia ini terus kami lakukan untuk mengantisipasi adanya praktik prostitusi di bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri," kata Kapolsekta Banjarmasin Tengah, Kompol Uskiansyah di Banjarmasin, Selasa (20/6/2017).

Razia penyakit masyarakat itu dilaksanakan pada dini hari tadi, dimulai pukul 00.15 Wita dan berakhir sekira pukul 03.00 Wita.

Dalam razia tersebut sempat terjadi kejar-kejaran antara polisi dan para wanita malam itu di lorong-lorong pasar tempat mereka mangkal mencari pria hidung belang. Namun, usaha mereka untuk lari menghindari polisi sia-sia karena polisi lebih gesit.

"Setelah kami amankan mereka langsung dinaikkan ke mobil patroli guna dibawa ke Polsekta setempat," ujarnya.

Dalam razia itu juga diamankan empat pria, di mana satu pria tanpa identitas dan tiga pria lainnya diduga mabuk pil koplo dan minuman keras.

Setibanya di kantor polisi, enam wanita yang masih terlihat belia dan empat laki-laki muda itu didata dan dibina. Jika memenuhi unsur pelanggaran akan dikenakan sanksi sidang tindak pidana ringan di Pengadilan Banjarmasin.

Wanita-wanita itu adalah DL (23), MW (25), ML (21) yang diamankan di Pasar Sudimampir. Sedangkan untuk Hidayatullah, Abdul Wahab, diamankan karena mabuk dan Abdul Gafar karena tidak memiliki identitas.

Selanjutnya, DW (23), SL (17) dan NS (18) diamankan di Pasar Harum Manis, berikut seorang laki-laki bernama Rusdiansyah dikarenakan mabuk pil koplo.

"Kami akan terus melakukan pemberantasan terhadap praktik prostitusi dan penyakit masyarakat lainnya selama Ramadan,” tukasnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming