Image

Ngelawan saat Ditangkap, Polisi Hadiahi Timah Panas Perampok Nasabah Bank

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Selasa, 20 Juni 2017 - 10:59 WIB
Ilustrasi (Foto: Shutterstock) Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

PEKANBARU - Polres Inhil, Riau menangkap satu dari kawanan rampok berinisial Mus (37). Namun karena memberikan perlawanan saat akan ditangkap, polisi menambak tersangka.

Mus diketahui melakukan pelaku perampokan saat satu nasabah bank dengan korbannya bernama David di Desa Sungau Gantang, Kecamatan Kempas, Inhil beberapa waktu lalu. Korban mengalami kerugian Rp212 juta.

"Tersangka kita sergap di salah satu penginapan di Tembilahan. Namun karena melakukan perlawanan, kita melakukan tindakan dengan cara melumpuhkannya," ucap Kapolres Inhil, AKBP Dolifar Manurung Selasa (20/6/2017).

Perampokan terhadap nasabah bank di Inhil itu terjadi pada 26 Mei 2017 lalu di Desa Sungai Gantang, Kecamatan Kempas, Inhil. Saat itu korban baru mengambil uang Rp212 juta dari salah satu bank. Saat di jalan, sepeda motor korban diadang kawanan pelaku. Karena melawan, korban dianiaya para pelaku.

Setelah itu kawanan perampok mengambil tas berisi uang milik korban. Dolifar menjelaskan, saat perampokan, Mus beraksi bersama HA, AL ,HE HB, di mana hasil uang dibawa kabur.

"Empat kawanan tersangka Mus sudah ditangkap di Propinsi Jambi," ucapnya.

Komplotan tersebut melakukan perampokan di Toko Mas di Wilayah Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi. "Empat tersangka ini sudah ditahan di Polres Tanjung Jabung Barat. Uang hasil kejahatan sudah dihabiskan oleh pelaku untuk foya-foya," katanya.

(ran)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming