Image

Pembunuhan Sadis di Sumut, Korban Dipukuli & Dilindas Motor 6 Kali

Erie Prasetyo, Jurnalis · Selasa, 20 Juni 2017 - 12:30 WIB
Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone) Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

MEDAN - Pembunuhan sadis kembali terjadi di Sumatera Utara. Kali ini, korban dibunuh oleh 3 orang dengan cara dipukuli dan dilindas pakai sepeda motor.

Korbannya adalah Steven Galingging (21). Pembunuhan itu terjadi karena Persoalan mobil yang dirental. Pasalnya, Steven memberitahukan kepada pemilik mobil, bahwa mobil itu dijual oleh salah satu tersangka pembunuhan.

Sebelumnya, jenanzah Steven Galingging ditemukan warga di dekat kuburan Jalan Kamboja, Kelurahan Pahlawan, Kota Binjai pada kamis 15 Juni 2017 lalu.

Polisi pun telah berhasil menangkap 3 orang tersangka pembunuhan yakni, Jefri Steven Sinaga (21), Simson Hutapea (23) dan Nando (24).

"Simson merasa tidak senang, karena Steven memberitahukan mobil itu dijual oleh Simson. Makanya dia nekat membunuh Steven dan mengajak 2 pelaku lainnya," ungkap Kasat Reskrim Polres Binjai, AKP Ismawansa di kantornya, Selasa (20/6/2017).

Ternyata, mobil itu dijual Simson kepada anggota Brimob di Kota Pematangsiantar. "Kita masih telusuri keberadaan mobilnya," tambahnya.

Sementara menurut Jefri Steven Sinaga, mobil itu dijual Simson dengan harga Rp 30 juta. Simson memberikan mereka uang Rp 1,5 juta. "Sisanya sama Simson," kata Jefri.

Nando dan Simson terlebih dulu menganiaya Steven dengan memukuli korban. Setelah pingsan, Nando, Jefri dan Simson membawa Steven ke lokasi tempat pembuangan.

"Kakinya itu luka, karena celananya lengket ke lingkar motor dan kakinya masuk ke lingkar motor," kenang Jefri.

Usai membuang Steven, Nando pun menggilas tubuh Steven pakai sepeda motor Honda CBR milik Simson. "Aku hanya bertugas untuk menjaga dan melihat situasi. Tubuh Steven digilas sampai 6 kali," kata Jefri.

Diakuinya, setelah memastikan Steven sudah meninggal, mereka pun pergi meninggalkan jenazahnya tergeletak di jalanan dengan bersimbah darah.

Masih kata Jefri, sebelum kejadian, dialah yang disuruh Simson untuk menghubungi Steven yang kebetulan sedang berada di Medan.

"Saat itu, si Steven di Medan. Simson menyuruh ku untuk meneleponnya dan ketemu di pasar 6 Tandam," katanya menambahkan Steven datang sekitar jam 10 malam setelah pulang kerja.

Setibanya Steven, Simson langsung menghampirinya dan memiting kepala Steven. "Disitulah Simson langsung memukuli Steven," katanya.

Setelah puas menyiksa Steven, mereka membawa Steven ke lokasi pembuangan menggunakan sepeda motor. Sementara, sepeda motor Honda Beat yang biasa dipakai Steven ditinggalkan dan disimpan di rumah teman Nando, di daerah Tandam.

Saat ini, ketiga tersangka sudah ditahan pihak kepolisian sejak Senin 19 Juni 2017 kemarin. Mereka masih diperiksa oleh penyidik untuk diproses lebih lanjut.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming