Image

H-5 Lebaran, 11.459 Kendaraan Menyeberang dari Pelabuhan Merak

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Selasa, 20 Juni 2017 - 13:16 WIB
Suasana Pelabuhan Merak, banten terkini (Foto: Puteranegara/Okezone) Suasana Pelabuhan Merak, banten terkini (Foto: Puteranegara/Okezone)

MERAK - Memasuki hari kelima menjelang Hari Raya Idul Fitri, jumlah total kendaraan yang menyeberang di Pelabuhan Merak baik roda dua, mobil pribadi, bus dan truk mencapai angka 11.459.

Berdasarkan data yang diperoleh dari pihak ASDP Indonesia Ferry, hingga H-5 ini, setidaknya sudah ada 127 trip perjalanan dengan 34 kapal yang beroperasi menyeberangkan masyarakat yang melakukan mudik dari Jawa menuju Sumatera dan sebaliknya.

Sementara itu, jumlah total penumpang baik dari pejalan kaki maupun yang menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan massal di Pelabuhan Merak mencapai 57.384 jiwa.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, Selasa (20/6/2017) kondisi terkini di Pelabuhan Merak sampai siang ini masih tampak sepi dan lengang dari aktivitas para pemudik yang menuju kampung halamannya di Sumatera.

Kemudian, lalu lintas di Tol menuju Pelabuhan Merak siang ini, terpantau masih dalam keadaan lancar. Lalu, untuk kondisi cuaca di Pelabuhan Merak sendiri saat ini tampak cerah berawan.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming