Image

Arus Mudik 2017, Polda Banten Tampatkan Penembak Jitu di Pelabuhan Merak

Rasyid Ridho , Jurnalis · Selasa, 20 Juni 2017 - 15:19 WIB
Ilustrasi (Foto: Okezone) Ilustrasi (Foto: Okezone)

SERANG - Polda Banten menyiagakan sniper atau penembak jitu di Pelabuhan Merak, Banten. Hal tersebut dilakukan guna mengantisiapsi terjadinya aksi teror selama arus mudik dan balik tahun 2017.

Waka Polda Banten Kombes Pol Aan Suhanan mengatakan, pihaknya tetap mewaspadai aksi-aksi teror  terutama di Pelabuhan Merak, yang bisa saja terjadi selama operasi Ramadniya 2017 berlangsung selama 16 hari dari tanggal 19 Juni hingga 4 Juli.

"Antisipasi teror, penempatan personel-personel khusus (sniper) yang memantau itu (aksi teror)," kata Aan kepada wartawan, Selasa (20/6/2017).

Selain itu, Polda Banten menerjukan sebanyak 1.700 personel untuk menyukseskan pelaksanaan arus mudik di tanah para jawara. Personel tersebut akan disebar ke pos-pos yang sudah didirikan di sepanjang jalur arteri dan tol sebanyak 235 pos, terdiri dari Pos Gatur, Pos Pengamanan, Pos Pelayanan dan Pos Terpadu.

"Insya Allah tahun ini tidak terjadi kemacetan, di pelabuhan merak sendiri ada cluster untuk roda dua, sehingga tidak ada crowsing dengan kendaraan roda empat," tutur dia.

(ran)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming