Image

Tingkatkan Keselamatan Perjalanan, Kru Kereta Api Dites Urine

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Selasa, 20 Juni 2017 - 15:25 WIB
Ilustrasi (Foto: Okezone) Ilustrasi (Foto: Okezone)

MEDAN - PT Kereta Api Indonesia (Kau) bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara melakukan pemeriksaan urine terhadap awak dan kru Kereta Api (KA) yang melayani angkutan mudik Idul Fitri 1438 Hijriah tahun 2017.

Pemeriksaan urine dilakukan di Stasiun Besar Medan, Selasa (20/6/2017). Sebanyak 30 awak KA, terdiri dari petugas masinis, asisten masinis, kondektur, dan runner.

"Hari ini kita melakukan tes urine terhadap awak KA dengan maksud meningkatkan keselamatan perjalanan KA dan pelayanan kita," kata Manager Humas PT KAI Divre I Medan, M Ilud Siregar.

Ilud menjelaskan, pemeriksaan hari ini dilakukan terhadap enam petugas dalam satu KA dari lima perjalanan. "Dalam pemeriksaan, nanti akan dikoordinasikan dengan tim kita di lapangan, untuk memeriksa kru KA sebelum berangkat," tutur Ilud.

Sementara, bagi awak KA yg terindikasi positif, akan dilakukan tindakan lebih lanjut oleh BNN. "Bila dinyatakan memang positif penyalahgunaan narkoba oleh BNN maka pegawai tersebut akan diproses sesuai aturan perusahaan. Lalu, akan dikembalikan kepada BNN untuk proses hukum lebih lanjut," tuturnya.

(ran)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming