Image

Polisi Bentuk Tim Buru Napi Lapas Tanjung Gusta yang Lolos dari Sergapan

Erie Prasetyo, Jurnalis · Selasa, 20 Juni 2017 - 23:55 WIB
Ilustrasi penjara (Foto: Shutterstuk) Ilustrasi penjara (Foto: Shutterstuk)

MEDAN - Hingga kini, kepolisian masih memburu seorang narapidana Lapas Tanjung Gusta yang berhasil melarikan diri saat sahur, Selasa (20/6/2017). Dari empat napi, diketahui tiga tertangkap dan satu berhasil lolos dari sergapan petugas.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Rina Sari Ginting mengatakan, napi yang masih buron bernama Rudi Rahman (32). Dia berhasil selamat dari kecelakaan mobil yang ditumpanginya untuk kabur bersama dua rekannya.

"Satu orang masih kabur. Masih dilakukan penyelidikan. Polrestabes Medan sudah membentuk tim untuk menangkap Rudi. Kita doakan supaya cepat ditangkap," jelas Kombes Rina kepada Okezone.

Saat ini, kondisi Lapas Tanjung Gusta telah kondusif, pihak kepolisian juga turut membantu pengamanan di sekitar lokasi Lapas Tanjung Gusta.

"Sudah diperketat keamanan di Lapas Tanjung Gusta. Untuk napi yang terluka karena mencoba kabur masih dirawat di rumah sakit," pungkas Kombes Rina.

Sebelumnya, napi kabur dari Lapas Tanjunggusta dengan melompati tembok yakni Rudi Rahman (buron). Sedangkan 3 orang yang sudah ditangkap yakni Hussaiini (35) dan Alhadi (30). Sedangkan Muliadi (30) tidak ikut dalam mobil karena mengalami parah kaki saat melompati tembok Lapas pada waktu sahur sekira pukul 04.00 WIB tadi.

Sedangkan empat orang yang membantu napi tersebut melarikan diri dengan mengendarai mobil yakni Saparuddin, Yulis (luka parah ), M. Yusuf ( terluka), Fajar (terluka). Aksi melarikan napi itu gagal setelah mobil yang mereka tumpangi menabrak tembok pagar rumah warga sekitar Lapas Tanjung Gusta, Kota Medan. Para pelaku akhirnya ditangkap petugas dibantu oleh warga sekitar.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming