nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hal Penting yang Harus Dipikirkan saat Studi ke Luar Negeri (1)

Afriani Susanti , Jurnalis · Rabu 21 Juni 2017 07:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 20 65 1720661 hal-penting-yang-harus-dipikirkan-saat-studi-ke-luar-negeri-1-eXvRo13iFG.jpg Ilustrasi : (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Memilih studi diluar negeri bukanlah hal yang mudah. Pasalnya, banyak hal yang perlu kamu persiapkan termasuk memiliki kampus yang tepat untuk kamu singgahi nanti.

Nah, agar kamu tidak salah memilih kampus yang dituju. Ada beberapa acuan yang bisa membuatmu tidak salah dalam memiliki kampus diluar negeri. Seperti dinukil dari laman Times Higher Education (THE).

Pengajaran Berkualitas

Salah satu hal penting yang perlu kamu perhatikan dalam memilih studi diluar negeri adalah pada kualitas pengajarannya. Hal ini penting, karena pengajaran yang berkualitas akan memberikanmu pemahaman yang baik.

Beasiswa

Cari juga kampus yang bisa memberikan tawaran beasiswa. Hal in mungkin bisa kamu manfaatkan, apalagi jika kamu memenuhi standar mereka.

Rangking Dunia

Masuknya kampus tersebut dalam jejeran kampus dunia, bisa menjadi alasan kamu memilih kampus tersebut. Pastinya dengan masuknya kampus tersebut di posisi dunia, kampus itu memiliki kualitas terbaik.

Menerima Pelajar Internasional

Sebagai pelajar internasional, tentu kamu juga perlu mencari kampus yang memiliki atmospher internasional. Termasuk bagaimana kampus tersebut terbuka dengan pelajar asing.

Brand

Pasti diantara kamu sudah akrab degan kampus-kampus elite seperti Oxford, Harvard sampai Yale University. Dengan brand yang besar seperti itu, menjadi salah satu alasan pelajar asing tertarik untuk mendaftar. (afr)

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini