Hal Penting yang Harus Dipikirkan saat Studi ke Luar Negeri (2-Habis)

Afriani Susanti , Okezone · Rabu 21 Juni 2017 10:07 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 20 65 1720685 hal-penting-yang-harus-dipikirkan-saat-studi-ke-luar-negeri-2-habis-Qbl5BiXAAu.jpg Ilustrasi : (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Kuliah diluar negeri tentu akan memberikanmu banyak pengalaman berharga. Namun ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan dalam memilih kampus di luar negeri.

Dinukil dari laman Times Higher Education (THE) berikut ini sejumlah hal yang perlu kamu pikirkan sebelum memilih kampus untuk studi keluar negeri. Apa saja?

Direkomendasikan

Untuk mencari kampus yang tepat, kamu tentu akan banyak berkonsultasi. Baik kepada keluarga, teman, maupun dosen. Kampus-kampus yang direkomendasikan bisa masuk dalam daftar kampus yang bisa kamu pilih.

Lulusan

Memilih kampus juga perlu diperhatikan mengenai lulusannya. Misalnya, bagaimana prospek kerja para lulusan di kampus tersebut. Agar nantinya kamu juga bisa mengikuti jejak sukses mereka.

Akomodasi

Pilihlah kampus yang juga memiliki akomodasi terjangkau. Hal ini penting, apalagi kamu akan tinggal sendiri dan jauh dair keluarga.

Career Service

Pastikan juga bahwa kampusmu memiliki fasiltas ini. Sehingga kamu bisa berkomunikasi dengan mereka untuk memberikan masukan mengenai karir yang ingin kalian jalani nanti.

Teman Internasional

Studi diluar negeri tentu akan memberikanmu pengalaman untuk memiliki teman-teman dari pejuru dunia. Karena itu, perlu juga untuk kamu mencari tahu tentang lingkungan disana.(afr)

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini