nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suami Ratu Inggris Dilarikan ke Rumah Sakit akibat Infeksi

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 21 Juni 2017 17:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 21 18 1721897 suami-ratu-inggris-dilarikan-ke-rumah-sakit-akibat-infeksi-TT9wuFYFNR.jpg Ratu Elizabeth bersama suaminya Pangeran Philip (Foto: Peter Nicholls/Reuters)

LONDON – Kabar mengejutkan datang dari lingkungan keluarga Kerajaan Inggris. Duke of Edinburgh, Pangeran Philip, dilarikan ke rumah sakit sebagai tindakan pencegahan untuk pengobatan infeksi dari kondisi sebelumnya.

Pangeran Philip dijadwalkan menemani sang istri, Ratu Elizabeth II, untuk membuka parlemen secara resmi pada siang waktu setempat. Namun, posisinya digantikan oleh Pangeran Wales, Pangeran Charles.

“Duke of Edinburgh dibawa ke Rumah Sakit King Edward VII di London semalam, sebagai tindakan pencegahan, untuk mengobati infeksi dari kondisi sebelumnya,” demikian pernyataan seorang juru bicara Istana Buckingham, mengutip dari The Guardian, Rabu (21/6/2017).

“Pangeran Philip cukup bersemangat dan sangat kecewa tidak bisa menghadiri pembukaan parlemen dan lomba balap kuda kerajaan di Ascot. Pangeran Wales akan menemani Ratu ke acara pembukaan parlemen,” sambung pernyataan tersebut.

Ratu Inggris, Elizabeth II, akan tetap diberikan informasi terbaru terkait kondisi suaminya saat menghadiri acara pembukaan parlemen. Perempuan berusia 91 tahun itu juga akan tetap menghadiri lomba balap kuda kerajaan, Royal Ascot, sesuai rencana.

Pria berusia 96 tahun itu sebelumnya pernah dilarikan ke rumah sakit akibat infeksi kandung kemih serta melakukan pemeriksaan daerah perut. Pangeran Philip juga pernah menjalani operasi pemasangan stent koroner pada 2011 di Rumah Sakit Papworth. 

(war)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini