nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kocak! Begini Cara 'Kreatif' Para Pria Tangani Cuaca Panas

Rufki Ade Vinanda, Jurnalis · Kamis 22 Juni 2017 04:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 21 18 1722176 kocak-begini-cara-kreatif-para-pria-tangani-cuaca-panas-ydh1nZXcG8.jpg Seorang pria tangani cuaca panas dengan cara kreatif. (Foto: Imgur)

BEBERAPA negara di dunia saat ini tengah dilanda udara panas. Suhu yang meningkat tak hanya terjadi di Indonesia yang kini tengah memasuki akhir bulan suci Ramadan tetapi juga dirasakan warga Inggris dan Amerika Serikat (AS).

Bagi beberapa orang yang memiliki alat pendingin (AC) di rumah mereka tentunya udara panas bukanlah menjadi sebuah masalah. Namun, bagi mereka yang tak memiki AC tentunya harus memutar otak untuk bisa menangani cuaca panas yang mengganggu.

Dilansir dari Daily Mail, Kamis (22/6/2017), beberapa orang dari penjuru dunia baik Asia atau Eropa memiliki cara unik dan mungkin murah meriah untuk menangani panas yang mereka rasakan. Berikut cara 'kreatif' yang mungkin bisa menjadi inspirasi.

1. Jadikan Es Batu sebagai Bantal Guling

Seorang pria asal Thailand yang kesulitan tidur karena cuaca panas yang melanda memilih memeluk sebuah balok es besar layaknya sebuah bantal guling. Dan nampaknya bongkahan es tersebut cukup efektif untuk membuat pria tersebut tidur nyenyak.

Cold water bottle: A man in Thailand took a large block of ice to bed with him in a bid to keep cool. Extreme, but seemingly effective

 (Foto: Imgur)


2. Berendam di Es

Jika pria asal Thailand memilih memeluk balok es, maka lain lagi dengan pria di Inggris yang memilih merubah tempat sampah miliknya menjadi bak mandi. Tak hanya diisi air, pria tersebut juga mengisi 'bak barunya' itu dengan es batu dalam jumlah banyak.

Chilling out: A British resident had a cunning idea to turn his wheeling dustbin into an ice plunge pool. He gave the refreshing soak a big thumbs up

 (Foto: Imgur)


4. Masuk ke Kulkas

 Cara menangani panas laiinnya yang dipilih dua pria bule ini adalah dengan masuk ke dalam kulkas. Salah satu pria tersebut bahkan masuk ke dalam kulkas sebuah minimarket yang kosong untuk numpang tidur.

 (Foto: Imgur)


3. Mengganti Kursi dengan Kolam Baby Spa

Cara ini mungkin tidak akan terpikirkan oleh sebagian besar pekerja. Namun, pria kreatif satu ini punya cara unik agar tidak kepanasan yaitu mengganti kursi kerja dengan kolam balon yang digunakan untuk terapi bayi. Kolam tersebut diisi air dan digunakan untuk merendam tubuh agar terhindar dari panas. Ada-ada saja...

Water baby: This young man appears to have found a rather unusual method for cooling off in the heat. He filled a paddling pool with cold water and replaced his office chair with it 

 (Foto: Imgur)

5. Bawa Kipas Angin Kemana-mana

Seorang pemuda memilih mengenakan topi tahan panas yaitu topi yang dilengkapi dengan kipas. Pria tersebut nampaknya sengaja membuat penemuan baru sehingga merancang 'topi spesial' tersebut.

 A young man fashioned a heatproof hat with a desk fan and some tape

 (Foto: Imgur)

6. Rendam Bagian Tubuh Tertentu dengan Baskom

Seorang pria berwajah Asia memilih merendam bagian tubuh tertentu dengan baskom yang diisi air. Tak hanya itu, pria yang tak disebutkan asalnya itu juga memasang kipas angin dengan jarak yang sangat dekat dengan tubuhnya.

Soaking it all in: This man has gone for a bowls-of-water-fan combo to battle the heat

 (Foto: Imgur)


7. Dikepung Kipas Angin

Aksi pria satu ini untuk meredam udara panas mungkin akan merepotkan tetangga. Pasalnya pria tersebut sengaja menempatkan dirinya dikepung belasan kipas angin yang mungkin dipinjam dari orang lain.

Fan club: A sunbather from Thailand called upon the assistance of 13 room fans before sitting back  in a deck chair

 (Foto: Imgur)


1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini