nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ya Ampun, Bersepeda di Jerman Raja Thailand Ditembak Peluru Karet oleh Dua Remaja

Rufki Ade Vinanda, Jurnalis · Kamis 22 Juni 2017 05:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 21 18 1722178 ya-ampun-bersepeda-di-jerman-raja-thailand-ditembak-peluru-karet-oleh-dua-remaja-zXqHY8nBzo.jpg Raja Thailand, Raja Maha Vajiralongkorn. (Foto: Reuters)

BERLIN - Raja Thailand, Maha Vajiralongkorn tertembak ketika tengah bersepeda di Bavaria, Jerman. Beruntung, sang raja hanya tertembak peluru karet akibat ulang jahil dua orang remaja.

"Saya membenarkan bahwa pada tanggal 10 Juni sekira pukul 23 malam, dua anak laki-laki yang masing-masing berusia 13 dan 14 tahun melepaskan tembakan peluru karet dari pistol mainan ke sekelompok orang yang tengah bersepeda," ujar Juru Bicara Otoritas setempat, Thomas Steinkraus-Koch sebagaimana dinukil dari Strait Times, Kamis (22/6/2017).

Thomas menambahkan di antara para pesepeda itu terdapat Raja Vajiralongkorn. Namun tidak jelas apakah dua remaja tersebut melakukan hal itu dengan sengaja dan menargetkan sang raja atau tidak.

Pihak Kerajaan Thailand sendiri menyebut, bahwa sang raja tak berniat mengajukan tuntutan kepada dua remaja tersebut. Dan menolak memperpanjang insiden tersebut. Sayangnya tidak dijelaskan secara rinci apakah Raja Vajiralongkorn terluka akibat insiden tersebut atau tidak.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini