Ogah-Ogahan saat Diminta Tes Urine, Ini Hasil Pemeriksaan 40 Sopir Bus di Terminal Kota Bekasi

Djamhari, Okezone · Rabu 21 Juni 2017 11:16 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 21 340 1721444 ogah-ogahan-saat-diminta-tes-urine-ini-hasil-pemeriksaan-40-sopir-bus-di-terminal-kota-bekasi-4CITT1Cu70.jpg Foto: Djamhari/Okezone

BEKASI - Kepolisian Polres Metro Bekasi Kota secara mendadak menggelar test urine bagi sopir bus yang ada di Terminal Induk Kota Bekasi, Rabu (21/6/2017) pagi.

Pantauan Okezone di lokasi, sejumlah sopir bus yang ada di Terminal Kota Bekasi terlihat mencoba menghindari kegiatan test urine yang digelar pihak kepolisian tersebut.

Akhirnya demi kelancaran kegiatan, sejumlah personel kepolisian disebar di sekitar terminal untuk memaksa para sopir bus menjalani test urine di ruang tunggu yang tersedia di lokasi.

Kegiatan tes urine yang digelar Polres Metro Bekasi Kota melibatkan petugas dari Dokpol dan BNN. Aparat kepolisian juga dibantu petugas Dishub Kota Bekasi.

Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Wijonarko menjelaskan, giat tes urine yang dilakukan pihaknya guna mengantisipasi kecelakaan lalu lintas pada arus mudik tahun ini.

"Agar tidak ada sopir yang dalam pengaruh narkoba atau miras saat mengendarai bus ketika mengantar para pemudik. Jadi mereka (sopir) harus sehat semua tak ada yang gunakan narkoba," jelas Wijonarko.

Dari hasil tes urine, kata Wijonarko, sebanyak 40 sopir bus dari berbagai PO sudah selesai menjalani tes dan hasilnya seluruh mereka negatif narkoba maupun miras.

"Alhamdulillah sejauh ini masih belum ada yang positif menggunakan narkoba. Dan kami harapakan sampai selesai semuanya negatif," ungkap Wijonarko.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini