nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lagi Berduaan, Pasangan Muda-Mudi Diamankan Pol PP Bangka Tengah

Arsan Mailanto, Jurnalis · Rabu 21 Juni 2017 23:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 21 340 1721862 lagi-berduaan-pasangan-muda-mudi-diamankan-pol-pp-bangka-tengah-kGkDDETtFg.jpg Ilustrasi

KOBA - Dua pasangan muda-mudi yang sedang asik memadu kasih, panik saat digrebek oleh puluhan petugas Satpol PP Kabupaten Bangka Tengah, di tepi kolam pembuangan limbah pasar modern Kecamatan Koba, Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Terlebih keduanya berada di lokasi yang tanpa penerangan lampu. Sepasang kekasih ini pun langsung digelandang ke kantor Satpol PP Kabupaten Bangka Tengah guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Berdasarkan pengakuan pasangan perempuan berinisial LN, dirinya bersama kekasihnya baru tiba di lokasi tersebut usai pulang bekerja di pasar modern Koba, dan tidak melakukan tindakan asusila apapun dan mengaku baru pertama kali nongkrong di lokasi tersebut.

"Kami tadi baru pulang dari kerja di pasar, pulangnya itu sekira jam 10-an. Ketika baru sampai di pasar modern Koba mobil petugas Pol PP datang. Baru pertama ke sini," ucap LN.

Kepala Pol PP Bangka Tengah, Irwan mengungkapkan, giat ini merupakan upaya deteksi dini atas adanya keluhan dari masyarakat terkait seringnya lokasi pasar modern Koba menjadi tempat muda-mudi memadu kasih. Namun, operasi kali ini tidak semarak dengan apa yang dikabarkan.

Pihaknya pun akan melakukan pembinaan dan akan memanggil orangtua dari pasangan muda-mudi tersebut dan membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatan itu dikemudian hari.

"Artinya kami memang melakukan deteksi awal kegiatan untuk melihat sejauh mana fenomena yang disampaikan masyarakat terkait dengan fungsi pasar modern ini yang dikatakan sebagai tempat muda-mudi untuk berkumpul," ujarnya di Koba, Bangka Tengah.

"Saat ini memang kami dapati pasangan yang mungkin duduk di tempat sepi. Tapi belum tentu melakukan hal-hal yang dikhawatirkan masyarakat," sambungnya.

Irwan menekankan, dengan kejadian ini peran orangtua sangat membantu dan harus berperan aktif kepada anak-anaknya terutama anak gadis. "Kita lakukan pembinaan terutama peran orang tua di sini. Jadi orangtua juga harusnya melihat, kalau anak gadis belum pulang jam 9 malam harusnya mereka sudah antisipasi dulu peduli anak gadisnya," tuturnya.

Di samping itu, dirinya juga mengimbau kepada para orang tua dan berbagai pihak aktif menjaga anak di lingkungannya. Jika mengetahui ada perbuatan yang tidak pantas bisa langsung melaporkan kepada Pol PP.

"Jadi siapapun itu, jika melihat ada perbuatan yang dirasa kurang pantas, langsung lapor ke petugas. Kita juga di sini selain menggelar operasi di pasar modern, petugas juga melakukan beberapa operasi di berbagai titik Kota Koba yang dianggap rawan," tandas Irwan.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini