nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pangeran Harry: Tak Ada Anggota Keluarga Kerajaan Inggris yang Mau Jadi Raja

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 22 Juni 2017 12:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 22 18 1722383 pangeran-harry-tak-ada-anggota-keluarga-kerajaan-inggris-yang-mau-jadi-raja-BPyIbzDJbU.jpg Pangeran Harry mengatakan anggota keluarga Kerajaan Inggris enggan menjadi Raja atau Ratu (Foto: Daniel Leal-Olivas/Reuters)

LONDON – Pangeran Kerajaan Inggris, Pangeran Harry, mengungkapkan bahwa tidak ada anggota keluarga kerajaan saat ini yang ingin menjadi raja atau ratu berikutnya menggantikan Ratu Elizabeth II. Namun, setiap anggota keluarga kerajaan akan tetap menjalankan tugasnya seperti biasa.

“Apakah ada anggota keluarga Kerajaan Inggris yang ingin menjadi raja atau ratu? Saya pikir tidak, tetapi kita akan tetap melaksanakan tugas pada waktu yang tepat,” ujar Pangeran Harry dalam wawancara dengan majalah Newsweek, mengutip dari Sky News, Kamis (22/6/2017).

Pangeran berusia 32 tahun itu juga mengungkapkan ketidaknyamanannya saat upacara pemakaman Putri Diana pada 1997. Sebagai seorang remaja berusia 12 tahun, Pangeran Harry tidak senang harus mengiringi peti jenazah ibunya di bawah tatapan jutaan pasang mata.

“Ibu baru saja meninggal dan saya harus mengiringi peti jenazah sambal dikelilingi tatapan ribuan orang dan jutaan lainnya di televisi. Saya pikir tidak ada anak yang diminta melakukan hal tersebut, dalam keadaan apa pun. Saya pikir hal itu tidak akan terjadi hal ini,” sambung adik Pangeran William itu.

Harry mengaku ibunya memiliki selera humor yang sangat baik dan selalu melindungi kedua putranya. Putri Diana juga berperan penting dalam menunjukkan hidup seperti orang biasa kepada William dan Harry. Pria yang pernah bertugas di Irak itu ingin tetap hidup seperti orang biasa meski kelak menjadi Raja Inggris.

“Orang-orang akan kagum dengan kehidupan biasa yang saya dan William miliki. Contohnya, saya berbelanja sendiri. Bahkan jika saya diangkat sebagai Raja Inggris, saya akan tetap berbelanja sendiri,” tukas putra bungsu pasangan Pangeran Charles dan Putri Diana itu.

Pangeran Harry memuji neneknya, Ratu Elizabeth II, karena berhasil membawa atmosfer positif di Inggris selama lebih dari 60 tahun. Di akhir wawancara, Harry berjanji untuk memodernisasi Kerajaan Inggris demi kepentingan rakyat bersama dengan sang kakak, William, dan iparnya, Kate Middleton.

(war)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini