Bantu Pemudik, DPW Rescue Perindo Jatim Dirikan Posko Mudik Lebaran

Zen Arivin, Okezone · Kamis 22 Juni 2017 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 22 519 1722603 bantu-pemudik-dpw-rescue-perindo-jatim-dirikan-posko-mudik-lebaran-KnQCPmhQwm.jpeg Peresmian posko Perindo (foto: Okezone)

MOJOKERTO - Memasuki musim mudik 2017, DPW Rescue Perindo Jatim dan DPD Perindo Banyuwangi, membuka posko mudik lebaran. Posko ini diharapkan dapat membantu dan memberikan kenyamanan bagi para pemudik yang kelelahan di tengah perjalanan.

Posko mudik ini didirikan di Jalan Gatot Subroto No. 18 Dusun Bulusan, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Jatim. Jarak posko hanya berkisar 500 meter arah Selatan setelah Pelabuhan Penyeberangan Ketapang, Banyuwangi.

"Sengaja kami mendirikan posko di sini karena untuk memberikan kenyamanan kepada para pemudik. Biasanya banyak pemudik yang keluar dari kapal dan lelah, sehingga bisa beristirahat di posko ini," kata ketua DPW Rescue Perindo, Jatim Suci Rakhmawati, Kamis (22/6/2017).

Suci menuturkan, didirikannya posko mudik ini tidak lain untuk memberikan kenyamanan kepada para pemudik. Selain itu, dengan adanya posko ini akan banyak pemudik yang memanfaatkan fasilitas yang disediakan.

"Sehingga bisa mengurangi kecelakaan lalulintas. Jika lelah, pemudik bisa beristirahat sejenak. Sebab, perjalanan darat yang kondisi badan tidak fit, bisa memicu terjadinya kecelakaan," terangnya.

Posko mudik lebaran ini, lanjut Suci, akan dibuka selama 24 jam. Setiap hari akan ada beberapa kader-kader dari Partai Perindo yang menjaga dan melayani para pemudik yang beristirahat di posko mudik Perindo ini.

"Buka 24 jam nonstop. Jadi kapanpun pemudik mau singgah silahkan. Nanti ada petugas kita yang melayani," tandasnya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini