nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Antisipasi Ancaman saat Libur Lebaran, Polda Metro Sebar 3.000 Anggota di Tempat Wisata

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Minggu 25 Juni 2017 12:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 25 338 1724402 antisipasi-ancaman-saat-libur-lebaran-polda-metro-sebar-3-000-anggota-di-tempat-wisata-z2G69vgIDb.jpg

JAKARTA – Polisi bakal mengerahkan anggotanya ke kasawan wisata. Hal tersebut lantaran pada libur Lebaran 2017 ini, masyarakat diprediksi akan menikmati liburannya ke sejumlah tempat wisata yang ada di Jakarta. Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suntana memaparkan, sejumlah tempat wisata favorit diantaranya ialah Taman Margasatwa Ragunan, Ancol, Taman Mini Indonesia Indah, dan Kota Tua.


"Kita konsentrasikan pengamanan di tempat wisata dan tempat berkumpul. Kita jaga untuk memberikan rasa kenyamanan dan aman bagi masyarakat," ujar Suntana, Minggu (25/6/2017).

Suntana menambahkan, pengamanan tersebut meliputi pengalihan arus lalu lintas di titik-titik tersebut bila ada terjadi kemacetan. Selain itu, pengamanan dilakukan mengantisipasi potensi ancaman saat Lebaran ini, baik dari segi kamtibmas, kejahatan, dan pihak tertentu yang hendak memanfaatkan momen Lebaran, termasuk bentuk terorisme.

"Personel yang kami kerahkan untuk melakukan pengamanan Lebaran ini sekitar 3.000. Densus 88 juga diturunkan mengantisipasi ancaman terorisme dan ditempatkan di titik, termasuk tempat wisata," tuturnya.

Sementara kondisi Jakarta selama bulan Ramadan tahun ini, jelas Suntana relatif aman. Meski demikian, pihaknya tak ingin lengah dan meningkatkan kewaspadaan demi mengayomi masyarakat.

"Secara umum wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya kondusif. Terima kasih kepada seluruh personel yang menjaga keamanan dari awal sampai Idul Fitri," tandasnya. (sym)

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini