nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Libur Lebaran, Warga Jakarta Padati Ancol

Agregasi Antara, Jurnalis · Senin 26 Juni 2017 04:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 06 25 338 1724608 libur-lebaran-warga-jakarta-padati-ancol-XGDg0UMwG9.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Taman Impian Jaya Ancol masih menjadi salah satu tujuan wisata favorit bagi warga Jakarta yang ingin menikmati libur lebaran hari pertama pada Minggu 25 Juni 2017.

Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. Rika Lestari di Jakarta, Minggu, mengatakan bahwa hingga Minggu pukul 13.00 WIB jumlah pengunjung Taman Impian Jaya Ancol mencapai sekitar 30.000 orang. "Kami perkirakan akan ada peningkatan dari jumlah pengunjung pada hari biasa. Hari ini perkiraannya seperti di akhir pekan, yaitu kisaran 60.000 sampai 70.000 orang," kata Rika.

Dunia Fantasi dan Sea World menjadi salah satu wahana favorit bagi pengunjung. Selain itu, Pantai Indah Ancol dan Pantai Ancol Lagoon relatif cukup ramai kedatangan para pengunjung yang bermain air dan bersantai di pinggir pantai. Guna meningkatkan kenyamanan pengunjung, pihak pengelola Taman Impian Jaya Ancol menyediakan sejumlah fasilitas pendukung gratis, seperti Kereta Wisata Sato-Sato yang memiliki rute sepanjang 3,6 km dari Pantai Carnival hingga Dunia Fantasi.

Selain itu, ada pula Bus Wara-Wiri yang disediakan gratis bagi para pengunjung untuk berkeliling di Ancol. Pengunjung bisa menggunakan fasilitas Bus Wara-Wiri dan Kereta Wisata Sato-Sato dari halte dan stasiun di dalam kompleks Taman Impian Jaya Ancol.

Andreas, pengunjung objek wisata iyu, merasa terbantu dengan adanya fasilitas Bus Wara-Wiri untuk berkeliling dari satu wahana ke wahana yang lain. "Saya ingin ke Pantai Ancol Lagoon 1. Cukup jauh ke timur," kata Andreas ketika menunggu bus di halte dekat Pantai Indah Ancol.

Sementara itu, bagi Udi, penyedia jasa perahu sampan tradisional khas betawi di pesisir Ancol, jumlah pengunjung Ancol pada hari pertama Lebaran masih tergolong normal, seperti di akhir pekan. "Biasanya mulai ramai pada hari kedua atau ketiga Lebaran," kata Udi.

(ran)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini