nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Libur Lebaran, Warga Kesulitan Akses Transportasi Online

Agregasi Antara, Jurnalis · Senin 26 Juni 2017 04:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 25 338 1724615 libur-lebaran-warga-kesulitan-akses-transportasi-online-AerBhfCocp.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sejumlah warga di area Jakarta dan Depok kesulitan dalam mengakses transportasi berbasis aplikasi dalam jaringan (daring /online) karena terbatasnya jumlah pengemudi dan meningkatkanya permintaan.

Salah satu warga, yakni Mareta sudah menunggu sekitar satu jam untuk mendapatkan pengemudi "driver" Grab Car dari Depok menuju Pamulang. "Saya pesan dari dua aplikasi, Go Car dan Grab Car sejak jam 11.30 WIB mau ke Pamulang. Belum dapat-dapat, akhirnya jam 12.30 1 baru dapat tapi jauh drivernya dari lokasi jemput," kata Mareta di Depok, Minggu 25 Juni 2017.

Ia pun mengaku rela menunggu pengemudi meskipun berjarak sekitar 2 km dari lokasi jemput karena berdasarkan peta dalam aplikasi tidak banyak pengemudi yang beroperasi di wilayah tersebut. Senada dengan itu, Try Reza yang berlokasi di Jakarta Barat juga mengaku kesulitan mendapat pengemudi Grabbike. Setelah 10 menit, ia akhirnya mendapat pengemudi, namun jarak dari lokasi penjemputan cukup jauh, sekitar 2 kilometer.

"Tadi order dari Gojek enggak dapat-dapat, akhirnya naik Grab, tapi nunggu lama karena yang tersedia drivernya jauh-jauh. Saya order pagi-pagi dan kebetulan drivernya nonmuslim," kata Reza.

Warga lainnya, Rosari, yang berada di Stasiun Tanah Abang, juga akhirnya memilih menggunakan transportasi lain, yakni commuter line karena sudah menunggu setengah jam namun tidak kunjung mendapat pengemudi ojek online. "Saya akhirnya lanjut naik kereta menuju Stasiun Kota. Susah banget mau kemana-mana karena taksi jarang, bus penuh semua karena armadanya sedikit sekali," ungkap Rosari.

(ran)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini