Perketat Penjagaan, Polisi Periksa Seluruh Tahanan di Mapolres Gorontalo

Agregasi Antara, · Kamis 29 Juni 2017 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 28 340 1725516 perketat-penjagaan-polisi-periksa-seluruh-tahanan-di-mapolres-gorontalo-lKWkGYt72m.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

GORONTALO - Sejumlah personel Polda Gorontalo dan Polres Gorontalo Kota memperketat penjagaan tahanan, dengan melakukan pemeriksaan dan pengecekan ruang tahanan, Rabu 28 Juni 2017.

Operasi pemeriksaan tersebut dipimpin oleh Kapolres Gorontalo Kota AKBP Yan Budi Jaya, Wakapolres Gorontalo Kota Kompol Indra F. Dalimunthe, Kabag Ops Polres Gorontalo Kota Kompol Pietmon Tamalawe, Kasat Sabhara AKP Usman, Kasat Intel AKP J.J. Meteng, dan KBO Reskrim IPDA Welfrik A, serta dibantu oleh personil Sabhara dan Propam.

Pemeriksaan dimulai dengan mengecek terlebih dahulu jumlah tahanan kemudian memeriksa tahanan satu persatu. Selanjutnya mengecek dan memeriksa seluruh sudut dan isi yang ada di dalam ruang tahanan Mapolres Gorontalo Kota. Dari hasil pemeriksaan tersebut ditemukan telefon genggam, pengisi baterai, headset, rokok, korek api gas, ikat pinggang, sendok besi, ikat pinggang, obat-obatan, dan pemanas air.

Barang-barang tersebut merupakan kategori yang dilarang untuk dimiliki atau dibawa masuk ke dalam ruang tahanan. Kapolres Gorontalo Kota AKBP Yan Budi Jaya menekankan kepada petugas jaga tahanan untuk meningkatkan kewaspadaan, melakukan pengecekan dan kontrol tahanan setiap saat.

Selain itu ia juga meminta petugas untuk menjaga kebersihan serta memperhatikan makanan dan olahraga tahanan, sehingga para tahanan tidak berpikiran buruk selama ditahan. Selain Polres Gorontalo Kota, pemeriksaan juga dilakukan Polres Bone Bolango terhadap para tahanannya.

Kapolres Bone Bolango AKBP Robin Lumban mengatakan pemeriksaan dilakukan terhadap tujuh orang tahanan dan empat di antaranya ditemukan memiliki alat komunikasi yang disimpan di dalam ruang tahanan Mapolres Bone Bolango. Selanjutnya barang bukti lima buah telepon genggam beserta sejumlah uang tersebut telah diamankan oleh anggota Satuan Reskrim Polres Bone Bolango.

(ran)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini