nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lalu Lintas Padat, Jalur Menuju Pantai Selatan Yogyakarta Diberlakukan Satu Arah

ant, Jurnalis · Rabu 28 Juni 2017 18:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 28 510 1725551 lalu-lintas-padat-jalur-menuju-pantai-selatan-yogyakarta-diberlakukan-satu-arah-GOhIu2DPJI.jpg Ilustrasi (Okezone)

GUNUNG KIDUL - Kepolisian Resor Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, memberlakukan satu arah menuju kawasan pantai selatan untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas karena banyak wisatawan.

Kasatlantas Polres Gunung Kidul AKP Samiyono di Gunung Kidul, Rabu, mengatakan penerapan arus satu jalur dilakukan sejak Selasa 27 Juni 2017 untuk yang kemarin hanya sebatas bus, namun saat ini seluruh kendaraaan langsung ke Pantai Baron tidak boleh melalui Mulo.

Adapun rute, yang bisa dilalui yakni Patuk-Gading-Wonosari-Mulo- Tanjungsari-Kemadang-TPR-Wilayah Pantai, dan Patuk-Gading-Playen-Paliyan-Trowono-Planjan-TPR JJLS Wilayah Pantai.

"Sudah sejak pagi kami berlakukan satu arah ke arah pantai," katanya, Rabu (28/6/2017).

Dia mengatakan untuk keluar pantai ada dua jalur, yakni wilayah Pantai ke timur-Tepus-Mulo-Wonosari-Gading-Patuk, dan wilayah pantai ke barat-JJLS-Planjan-Trowono-Saptosari-Panggang.

"Kami arahkan agar tidak macet, jika sudah macet sulit terurai karena jalannya sempit," katanya.

Samiyono belum bisa memastikan sampai kapan diberlakukan satu arah menuju kawasan pantai. "Nanti akan dievaluasi, jika sudah mencair maka akan diberlakukan arus normal," katanya.

Menurut dia, dari pantauan yang dilakukannya kepadatan sempat terjadi di Pertigaan Baron. "Untuk wilayah lainnya terpantau lancar, meski ada peningkatan volume kendaraan," katanya.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini