nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

VIDEO: Tawa Perempuan Kurdi yang Nyaris Tewas Diterjang Peluru Teroris

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 29 Juni 2017 23:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 29 18 1725871 video-tawa-perempuan-kurdi-yang-nyaris-tewas-diterjang-peluru-teroris-zxyMZRBQ01.jpg Seorang perempuan pejuang Kurdi tertawa setelah hampir tewas terkena peluru (Foto: @sergermed_/Twitter)

RAQQA – Tawa seorang perempuan pejuang suku Kurdi (YPG) menjadi sensasi dalam beberapa hari terakhir. Sebab, perempuan itu tertawa setelah dirinya nyaris tewas akibat peluru yang ditembakkan teroris di Raqqa, Suriah. Peluru meleset dan mengenai tembok dalam jarak yang tipis dari kepalanya.

Perempuan yang berperan sebagai penembak jarak jauh itu tengah berjuang menghadapi kelompok militan ISIS di Raqqa bersama pasukan Suriah. Peluru yang ditembakkan oleh penembak jarah jauh kelompok militan tersebut terlihat menembus tembok di atas kepala perempuan itu.

Sumber: Hemze Hamza @sergermed_/Twitter

“Perempuan Kurdi tidak mengenal rasa takut! Manusia biasa akan ketakutan seumur hidup setelah begitu dekat dengan kematian, tetapi dia terus tertawa,” ujar pengunggah video tersebut ke akun Twitter, mengutip dari Russia Today, Kamis (29/6/2017).

Meski menarik, keabsahan video tersebut masih perlu diverifikasi apakah perempuan tersebut bertarung melawan ISIS atau tidak. Namun, dari lencana yang terlihat di seragamnya, terdapat foto Abdullah Ocalan, seorang pemimpin Kurdi yang dipenjara oleh Turki. Fotonya sering dipakai oleh Unit Perlindungan Rakyat Perempuan Kurdi (YPG) yang bertarung di Suriah.

(war)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini